Cara Modifikasi Bore up Kawasaki ZX 130 menjadi 165 cc

Langkah Modifikasi Bore up Kawasaki ZX 130 jadi 165 cc –  Hay sobat pecinta otomotif, kali ini kami ingin memberikan informasi kepada anda mengenai bagaimana cara modifikasi bore up kawasaki zx 130 jadi 165 cc  yang mungkin dapat anda jadikan refrensi untuk modifikasi motor anda.

Motor ZX 130 adalah satu diantara motor keluaran dari PT Kawasaki. Motor ZX 130 ini dapat adalah product kawasaki untuk type bebeknya. Tetapi kehadiran motor bebek dari kawasaki ini tak demikian dapat mendobrak market otomotif indonesia tak seperti kakak-kakaknya yakni kawasaki ninja yang masihlah senantiasa jadi dambaan untuk orang-orang terlebih golongan lelaki. 

Motor kawasaki ZX ini dibekali kemampuan silinder yang lumayan besar yakni 130 cc. Walau sekian tidak banyak didapati di jalanan motor ZX 130 ini. Tetapi ada pula sebagian yang memanglah telah mempunyai motor bebek keluaran kawasaki ini. Agar tak jemu tidak ada kelirunya bila kita kerjakan modifikasi pada motor ini yakni satu diantaranya dengan kita mengubah kapsaitas silinder dari 130 cc ini jadi 165 cc. 






Motor yang satu ini kelihatannya tidaklah terlalu susah bila kita kerjakan sedikit bore up apabila dibanding dengan motor sekelasnya yakni jupiter MX serta Satria FU. Mengenai untuk beberapa langkah “Tips Bore Up Kawasaki ZX 130 Harian Kenceng” kita bakal ulas berikut ini. 

  • Langkah yang pertama yakni kita mengubah sisi piston dengan memakai piston miliki honda sonic atau CS1 yang mempunyai diameter 60 mm. Dengan ganti piston saja motor kawasaki ZX 130 ini telah dapat mempunyai tenaga yang kencang tetapi walau sekian butuh support dari sebagian komponen agar akhirnya lebih optimal
  • Langkah yang ke-2 yakni kita kebagian porting blok silinder lewat cara melembutkan sisi lubang in serta lubang ex agar sistem pembuangan serta pemasukan lancar. Dalam melembutkan lubang teresebut dianjurkan agar tidaklah terlalu halus di bagian permukaan kaca lantaran bisa bikin bahan bakar jadi berembun. 
  • tahap selanjutnya yakni dengan memodifikasi di bagian noken as, merubahnya dengan derajat 260 serta tinggi liftnya 9 mm. Hal itu agar gas bakar bisa penuhi ruangan bakar dengan padat. 
  • Serta untuk yang paling akhir yakni di bagian pengapiannya, pada pengapian kita dapat mengubah sisi CDI dengan memakai CDI XP301MCLE dengan koil Andrion CMC2A. Diluar itu untuk membuat lancar lagi arus listriknya kabel businya dapat ditukar memakai part racing atau splitefire 3 core serta sekalian dengan businya memakai busi racing. Serta untuk lebih mantap laginya pakai karburator dengan ukuran 28 atau dapat pakai karbu miliki Ninja RR. Lantas knalpot juga dapat anda ubah dnegan memakai knalpot racing agar motor Zxanda lebih joss. 

Mungkin saja sekian untuk bahasan tentang modifikasi bore up Kawasaki ZX 130 jadi 165 cc. Mudah-mudahan bahasan di atas dapat berguna

Related Posts:

0 Response to "Cara Modifikasi Bore up Kawasaki ZX 130 menjadi 165 cc"

Post a Comment