Perbandingan Antara Mobil Serena, Biante dan Nav1

Perbandingan mobil di segmen MPV menengah ke atas menarik kita simak, lantaran pada tahun ini banyak pabrikan berlomba keluarkan MPV menengah ke atas dengan dimensi yang semakin besar seperti Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1. MPV kelas menengah ini ada memperkaya pilihan customer otomotif Indonesia pada keperluan mobil berjenis MPV. Bila inginkan mobil keluarga yang elegan menawan sekalian bertenaga, MPV kelas menengah ini dapat menjawab keperluan anda. Dengan kemampuan mesin 2. 0 liter pasti cukup bertenaga untuk kelas MPV keluarga di banding dengan mobil MPV Toyota Sienta serta Honda Freed yang dibekali dengan 1. 5 liter. 

Kesempatan ini kami coba mereview serta lakukan perbandingan mobil MPV kelas menengah yang menerapkan pintu geser dengan kemampuan mesin 2. 0 liter. Untuk MPV Toyota Innova walupun dengan kemampuan mesin yang sama tak kami turut sertakan lantaran tak menerapkan pintu geser. Pada artikel kesempatan ini kami pilih lakukan perbandingan mobil Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota NAV1 yang mempunyai persamaan dari sisi segmen pasar, dimensi serta kemampuan mesin. 

Perbandingan Mobil MPV Sliding Door 
Nissan Serena, bukanlah mobil variant paling baru dari Nissan, nama Serena telah dikenalkan oleh Nissan mulai sejak tahun 1991. Mobil yang yang awalannya berjenis van 5 pintu bertransformasi jadi MPV sesuai sama perubahan generasi sekarang ini. Serena diinginkan bisa mendongkrak penjualan Nissan di segment MPV kelas menengah ke atas, di mana belum banyak pabrikan di Indonesia memproduksinya. Nissan Serena ada tawarkan kenyamanan berkendara dengan keluarga Anda di selama perjalanan dengan support tehnologi serta beberapa feature paling baru. 

Mazda Biante baru di produksi sekitaran tahun 2008 akhir lalu baru dikenalkan di Indonesia pada arena Indonesia International Motor Show tahun 2012. Nama biante sendiri di ambil dari bhs Itali yang bermakna linkungan. Hadirnya Mazda Biante didalam persaingan MPV dimensi besar pastinya tak bisa dilihat mata sebelah. Ada dengan tehnologi SkyActiv-G yang disebut tehnologi yang mengkolaborasikan mesin, body, transmisi serta sasis yang sesuai hingga dapat mengefisiensikan pemakaian bahan bakar serta emisi gas buang yang ramah lingkungan. 

Toyata Nav1 adalah MPV Toyota kelas menengah, yang ada diantara Sienta serta Alphard. Dengan design boxy yang menawan, Toyota mendatangkan pilihan alternatif lain di kelas MPV besar. Sebagai pabrikan otomotif paling besar didunia, Toyota coba menyemarakkan persaingan MPV besar kelas menengah dengan harapan memperoleh market berbagi dari penjualan Nav1. 

Spesifikasi Mesin Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1 

Lakukan perbandingan mobil, pasti kami bakal sediakan info mengenai spesifikasi mesin pada tiap-tiap mobil yang bakal diperbanginkan. Performa serta tehnologi mesin sudah pasti jadi pertimbangan calon konsumen dalam memastikan pilihan. Dari kemampuan mesin, efisiensi pemakaian bahan bakar s/d tenaga yang dibuat jadi daya tarik sendiri untuk pemakai. Di bawah ini Tabel ketidaksamaan Spesifikasi mesin Nissan Serena, Mazda Biate serta Toyota Nav1.


Mobil / MesinNissan SerenaMazda BianteToyota Nav1
Seri Mesin / Machine SerialMR20SKYACTIV-G 2.0L,3ZR-FAE
Tipe Mesin / Engine Type4 Silender Segaris, 16 Valve DOHCIn-line, 4-Cylinder DOHC, 16-Valve4 Cylinder in-Line, 16 Valve DOHC with VALVEMATIC
Isi Silinder / Displacement (cc)1.997 cc1.997 cc1.987 cc
Diameter x Langkah78.0 x 78.4 mm83.5 x 91.2 mm80.5 x 97.6
Daya Maksimum (Ps/rpm)147 PS / 5600 rpm151 PS / 6,000 rpm158 PS / 6,200 rpm
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm)14.6 kgm / 4000 rpm19.4 kgm / 4,100 rpm20 kgm / 4,400 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel SystemECCS (Electronic Cencentrated Engine Control System)Direct InjectionEFI
Bahan Bakar / FuelGasolineGasolineGasoline
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter)606060
Steering (Power Steering)Rack And PinionElectro Hydraulic Power Assist SteeringEPS

Dimensi Nissan Serena, Mazda Biante dan Toyota Nav1

Ruangan kabin penumpang dan ruang bagasi  yang lega dan nyaman menjadi prioritas bagi calon pembeli yang mendambakan MPV besar sebagai mobil keluarga. Dengan perbandingan mobil dari sisi dimensi, pembeli dapat menilai tingkat kenyamanan mobil. Mobil keluarga idaman yang nyaman dan menyenangkan diharapkan menjadi rumah kedua bagi pemiliknya. Berikut ini perbandingan dimensi mobil Nissan Serena, Mazda Biante dan Toyota Nav1.
DimensiNissan SerenaMazda BianteToyota Nav1
Panjang / Length4,6854,7154,600
Lebar / Width1,6951,7701,695
Tinggi / Height1,8651,8351,850
Jarak Poros Roda / Wheelbase2,8602,8502,825
Jarak Pijak Depan1,480-1,480
Jarak Pijak Belakang1,485-1,470
Jarak Terendah / Ground Clearance160150155
Radius Putar / Turning Radius5.75.45.5
Ukuran Ban195/60R16205/60 R16195/65 R15

Sebagai rangkuman, Mazda Biante, unggul dari sisi ukuran dimensi yang semakin besar dengan turning radius yang kecil hingga meskipun mobil ini tampak bongsor namun gampang dikendalikan di daerah perkotaan. Sedang untuk masalah Ground Clearance Nissan Serena tambah baik lantaran mempunyai 160 mm Ground Clearance yang bikin mobil ini aman melibas berjalan-jalan rusak serta berbatu. 

Design Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1 

Nissan Serena ada dengan grile menawan di bagian depan yang menyatu dengan head lamp signature, betul-betul mencirikan mobil keluarga berbadan besar serta lega. Di bagian belakang dengan lampu belakang LED di desain seperti kristal ini mempunyai tujuan supaya memberi pandangan yang tambah baik sekalian memberi sporty Nissan Serena.



Mazda Biante tampak dengan design futuristik dengan grile khas Mazda ditambah dengan head lamp Xenon HID yang memberi penerangan optimal pada semua keadaan. Penambahan garis aksen krom di bagian bawah body kit juga memberi elegan serta sporty Nissan Biante. 




Toyota Nav1 menggusung rencana boxy keseluruhannya bikin mobil ini unik serta tidak sama dari dua mobil diatas. Penampilan boxy bikin Toyota Nav1 tampak kokoh serta gagah sekalian sporty serta classic. Tampak dengan grile besar serta headlamp yang unik bikin Toyota Nav1 kelihatannya keluar dari rencana Toyota yang senantiasa tampak dengan design futuristik. 




Feature Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1 

Penyematan beragam tehnologi yang paling baru pada tiap-tiap MPV besar bakal jadi nilai lebih sendiri untuk menarik customer. Tiap-tiap mobil MPV besar seperti Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1 mempunyai beberapa feature dengan keunggulan sendiri meskipun dengan cara manfaat mungkin saja sama. Seperti feature audio video sistem pada ketiga mobil ini mempunyai ketidaksamaan system navigasi yang tidak sama tetapi manfaat sama. Dengan pelajari beberapa feature itu dan manfaatnya, anda bisa menilainya apa yang anda perlukan untuk satu mobil MPV keluarga. Di bawah ini beberapa feature yang disematkan pada ketiga perbandingan mobil ini.

FiturNissan SerenaMazda BianteToyota Nav1
AudioAudio Head Unit DVD 2DIN Wide 6 Inch Touchscreen Display with BluetoothHead Unit 2 Din Alpine INE-S960 Built in GPSNew Touchscreen Audio System With Toyota Navigation
Rear Entertainment System Motorized 10-Inch Roof Mounted LCD ScreenWide-Screen Overhead Monitor 10.1 "VIP Rear Seat Entertainment
KeselamatanSRS Front Airbag Driver & Front passengerTouch SensorCorner Sensor
Anti-lock Braking System (ABS)ISOFIX Child Seat AnchorsDual Airbag SRS
Electronic Brake force Distribution (EBD)Dual Airbags SRSSeat Assy Child Restraint
Brake Assist (BA)Comprehensive Control Safety (DSC, ABS & EBD)ABS
Impact Protection StructureABD
Keamanan dan KenyamananEngine Start/Stop ButtonTraction Control System (TCS)Smart System Alarm
Intelligent KeyImmobilizer
ImmobilizerHill Launch Assist (HLA)
Alarm with Shock SensorDynamic Stability Control (DSC)
Parking SensorSpeed-sensitive Auto Door Lock
Cruise Control
Lainnya2nd Row Seat Left Reclining, Sliding, Sideways Sliding and Flat FoldingSlideable Cargo HooksDual Zone Air Conditioner
2nd row Seat Center SMART (Seat, Multi table with cup holder, Armrest, Tissue box),Reclining and Long Sliding (1st-2nd row)Nanoe Cooling TechnologyNew Console Box With Cool and Warm System and USB Charge
Instrument Center Tray LightingAdvanced Suspension System
Air Conditioning Type Auto (with Digital Display)
Air Conditioning Rear Cooler with Roof Vents
Steering Wheel Audio Controls and Cruise Control Switches
Eco Mode Swicth
Sliding Door Left Power (with One Touch open & auto closer)

Mazda Biante ada dengan feature berkendara seperti tehnologi Hill Launch Assist (HLA) yang berperan untuk menjaga daya pengereman dengan cara automatis saat mobil dalam posisi menanjak hingga mobil tak meluncur turun. Sedang Serena ada dengan feature Panoramic Roof (variant Autech) bikin perjalanan berkendara berbarengan keluarga bakal begitu mengasyikkan. Toyota Nav1 lebih memprioritaskan kenyamanan penumpang di baris ke-2 dengan kursi yang bisa diputar s/d 360 derajat. 

Harga Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1 
Bicara tentang harga, MPV kelas menengah ke atas ini rata-rata sekitar dibawah 500 jutaan. Lebih murah apabila dibanding MPV premium besar seumpama Toyota Alphard atau Vellfire. Segmen pasar untuk MPV kelas menengah ini memanglah ditujukan sebagai alternatif pilihan MPV premium dengan harga yang lebih terjangkau. Secara singkat, MPV besar dengan harga yang lebih realistis untuk kelompok menengah ke atas. Di bawah ini tabel harga Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1.

Harga Nissan Serena
NOTYPEHARGA
1Nissan Serena 2.0 XRp. 372.700.000
2Nissan Serena HWSRp. 420.500.000
3Nissan Serena AutechRp 453.100.000
Daftar Harga Nissan Serena Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya (sumber nissan.co.id)
Harga Mazda Biante
NOTypeHarga
1New Mazda Biante with SkyactivRp. 433,300,000
Daftar Harga Mazda Biante Untuk Daerah Jakarta dan Sekitarnya (sumber mazda.co.id)
Harga Toyota Nav1
NOTypeHarga
1Toyota Nav1 G A/TRp. 406.350.000,00
2Toyota Nav1 V LimitedRp. 425.700.000,00
3Toyota Nav1 V Limited WelcabRp. 550.000.000,00

Daftar harga Toyota Nav1 untuk daerah Jakarta serta sekitarnya (sumber : toyota-astra. co. id) 

Sekian penjelasan perbandingan mobil MPV kelas menengah berbadan besar Nissan Serena, Mazda Biante serta Toyota Nav1. Mudah-mudahan review mobil kesempatan ini bisa menolong anda memastikan pilihan mobil mana yang anda menginginkan punyai.

Baca Juga :

BMW luncurkan All New 730Li rakitan Indonesia

Related Posts:

0 Response to "Perbandingan Antara Mobil Serena, Biante dan Nav1"

Post a Comment